JAKARTA, HARIANAKSARA.NET, Direktur Utama PT Ladara Sejahtera Jaya, Nonny Arimbi Lengkey, memberikan pernyataan pada awak media usai Pembukaan Bazar Ramadhan Persatuan Wanita Republik Indonesia (PERWARI) di Jakarta, yang berlangsung pada Jum’at hingga Sabtu (22-23 Maret 2024).

Bazar Ramadhan PERWARI kali ini diikuti oleh 40 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk PT Ladara Sejahtera Jaya yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan pameran ini.

Nonny Arimbi Lengkey menjelaskan, “Kehadiran kami dalam acara ini sejalan dengan Owner PT. Ladara Sejahtera Jaya Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, istri dari Menkopolhukam RI, yang juga turut hadir dan membuka acara Bazar Ramadhan PERWARI ini. Kami berpartisipasi dengan membuka booth di sini sebagai penyatuan UMKM, karena Ladara adalah wadah bagi UMKM di Indonesia. Saya percaya bahwa dengan adanya Ladara, UMKM di Indonesia agar dapat perlu terus ditingkatkan termasuk dari segi kualitas produk, baik rasa, kemasan agar dapat dapat merambah pasar internasional,”ungkapnya, Jum’at (23/03/2024).

Lebih lanjut, Nonny Arimbi Lengkey mengungkapkan bahwa Ladara juga mengadakan Bazar Ramadhan sendiri dan membagikan takjil gratis di kantor mereka di East Side Intirub, Halim Jakarta Timur, mulai tanggal 12 hingga 31 Maret 2024, dengan melibatkan 23 UMKM.

“Tentu, bagi UMKM lain yang ingin bergabung, kami memberikan lapak secara gratis. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk ikut serta,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai pandangannya terhadap perkembangan UMKM saat ini, terutama yang turut berpartisipasi dalam Bazar Ramadhan, Nonny Arimbi Lengkey menyatakan, “Saya melihat UMKM saat ini telah mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Namun, hal ini tidak boleh membuat kita berhenti di sini. Kita harus terus memperbarui dan meningkatkan mutu produk, termasuk dari segi kemasan, agar tetap bersaing dengan UMKM lainnya yang juga terus berinovasi. Banyak Bazar tidak hanya dilakukan di dalam negeri, tapi juga di luar negeri melalui kerja sama yang kita lakukan dengan, kedutaan – kedutaan besar yang ada kedepannya sebab kami berharap hal ini dapat lebih memperkenalkan kuliner dan budaya Indonesia,”ucapnya.

“Harapan saya, semakin sering diadakannya Bazar untuk memperkenalkan UMKM ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk lokal, serta memberikan dorongan finansial yang lebih baik bagi pemilik UMKM,” tutup Nonny Arimbi Lengkey.

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *